Akhirnya Pindah Server

0 44
Pindah Server

Lebaran 2011 selain penuh kontroversi tentang kapan hari H-nya dan bikin schedule berantakan banyak acara yang telah dirancang jauh-jauh hari tapi juga blog ini pindah server. Berat sebenarnya kenapa harus pindah server, tapi alasan untung rugilah yang memantabkan untuk pindah server.
Kalau mengingat bahwa blog ini di buat pada hosting+domain berharga 100 ribu di tahun 2007. Dengan modal ini saya belajar membangun dan mengelola web sampai sekarang. Dari hosting 150 MB sampai terakhir 500 MB, dari server internasional ke server lokal.

Memutuskan pindah server karena pertimbangan kapasitas dan biaya. Dengan hosting 500 MB biayanya perpanjangannya hampir 600 ribu rupiah per tahun, sedangkan di provinder lain dengan harga yang hampir sama tapi memberikan kapasitanya 3 x lipatnya yaitu 1.5 GB. Kebetulan web saya membutuhkan kapasitas untuk menyimpan data-data yang ada, jadi maka mau tidak mau butuh hosting besar.
Pasti banyak harapan dengan perpindahan server ini yang paling jelas adalah blog ini harus terupdate secara rutin. Semoga bukan hanya harapan.

Post from BlackBerry®

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

nine + eighteen =