Mengganti Link Read More Blog

0 60

Sebuah posting akan adalah nyawa dari blog. Aktualitas blog salah satunya ditentukan oleh kualitas posting artikel. Untuk memancing pembaca blog membaca posting seluruhnya kadang perlu sebuah trik yaitu memotong artikel pada bagian tertentu. Sehingga untuk meneruskan membaca harus menekan link “read more” atau “selengkapnya” atau “read a rest ….”.

Bagaimana mengganti link Read More pada blog? Dibawah ini ada trik yang cukup rumit karena harus mengerti melakukan hacking pada skrip php dan cara yang sederhana. Untuk yang mengerti skrip php, silakan mencoba trik dibawah ini. Tapi trik ini hanya dapat dilakukan pada blog bermesin WordPress (selfhosting).

Cara Pertama :

Yang perlu anda lakukan adalah untuk menentukan teks yang diinginkan untuk link Read More, kemudian sisipkan skrip berikut  pada file functions.php.

<?php
$custom_more = "Continue reading this post";
add_filter( 'the_content_more_link', 'my_more_link', 10, 2 );

function my_more_link( $more_link, $more_link_text ) {
return str_replace( $more_link_text, $custom_more, $more_link );
}
?>

Cara Kedua :

Cara ini lebih sederhana dan dapat dipraktekkan di blog bermesin WordPress baik yang selfhosting maupun WordPress.com yang gratis. Caranya adalah pada saat menulis posting artikel tandai bagian mana yang akan dipotong (diberi tanda Read More), kemudian cari  kode <-More->, ubahlah menjadi seperti <-More Penasaran, klik aja disini->. Kalimat “Penasaran, klik aja disini” dapat diganti sesuai selera. Misalkan judul posting Membuat Blog Menggunakan WordPress, maka tombol Read More dapat diubah menjadi <-More Selengkapnya membuat blog menggunakan wordpress…->.

Silakan dicoba trik ini untuk memberikan variasi pada blog kita sehingga berbeda dengan blog orang lain.

Sumber bacaan : WPRecipes

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

four × three =