Pilihannya Google Chrome

0 86
Google Chrome

Jujur sejak lama saya fanatik dengan Mozilla Firefox, dan memandang sebelah mata untuk browser lain seperti Opera, Safari, Chrome apalagi Internet Explorer. Tapi peta persaingan browser begitu ketat, sehingga satu tahun terakhirnya saya jatuh cinta dengan Google Chrome. Pilihan menggunakan Google Chrome melengkapi kefanatikan saya terhadap produk Google. Disaat orang berame-rame ber-email Yahoo saya sudah menetapkan hati pengguna setia Gmail. Ada yang bertanya kenapa kok lebih suka pakai Chrome?. “Lebih cepat !”, itu jawab saya. Jawaban itu bukan hanya sekedar jawaban tapi memang itu yang saya rasakan.

Ternyata pilihan saya ternyata tidak salah, karena terbukti sekarang Google Chrome menjadi browser yang banyak digunakan didunia. Prestasi ini setelah mengalahkan kepopuleran Internet Explorer (IE). Berdasarkan analisis digital yang dilakukan StatCounter Chrome melampaui kepopuleran IE dengan 31.88%, sedangkan IE diperingkat kedua dengan 31.47%. Perbedaan memang tipis tapi sudah menunjukkan kalau terjadi penurunan tren pada IE. Berikut adalah grafik dari StatCounter Global Top 5 Browser :

Top 5 Browser

IE masih menjadi pilihan utama terutama di wilayah Amerika Utara. Sedang Chrome banyak digunakan di Amerika Selatan dan juga India. Kepopuleran IE bisa jadi karena browser tersebut sudah terintegrasi pada sistem operasi Windows.

Bagaimana dengan anda, masihkan ber-Firefox-ria atau sudah gabung dengan menjadi pengguna Chrome ?

Sumber : mashable.com

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

8 + 17 =