Sistem Informasi Manajemen

OVERVIEW
Menurut Kroenke, David
Sistem Informasi Manajemen adalah pengembangan dan penggunaan sistem-sistem informasi yang efektif dalam organisasi.

Menurut Mc. Leod
Sebagai suatu sistem berbasis komputer yang menyediakan informasi bagi beberapa pemakai yang mempunyai kebutuhan serupa.
Informasi menjelaskan perusahaan atau salah satu sistem utamanya mengenai apa yang telah terjadi di masa lalu, apa yang sedang terjadi sekarang dan apa yang mungkin terjadi di masa depan. Informasi tersebut tersedia dalam bentuk laporan periodik, laporan khusus dan output dari simulasi matematika.

Menurut Stoner
Metode formal yang menyediakan informasi yang akurat dan tepat waktu kepada manajemen untuk mempermudah proses pengambilan keputusan dan membuat organisasi dapat melakukan fungsi-fungsi perencanaan.

Menurut Abdul Kadir
Yang digunakan untuk menyajikan informasi untuk mendukung operasi, manajemen dan pengambilan keputusan dalam sebuah organisasi.

Menurut Gordon B. Davis
Suatu serapan teknologi baru kepada persoalan keorganisasian dalam pengolahan transaksi dan pembelian informasi bagi kepentingan keorganisasian.

Menurut George M. Scott
Serangkaian subsistem informasi yang menyeluruh dan terkoordinasi secara rasional terpadu yang mempu mentransformasikan data sehingga menjadi informasi lewat serangkaian, cara guna untuk meningkatkan produktivitas sesuai dengan gaya dan sifat manager atas dasar kriteria mutu yang telah ditetapkan

HANDOUT
SIM OLEH ADANG SUHENDRA
Peranan Manajemen Sistem Informasi
Pendekatan Sistem
Etika dalam Teknologi
Rencana Strategis Pengembangan Teknologi
Embeded Information System
Multimedia Information System

EVALUASI
Tugas Mandiri I
Soal Ujian Tengah Semester
Tugas Kelompok SIM
Soal UAS SP-KHUSUS