Suatu Hari dalam Kehidupan Internet

0 64

Internet sudah menjadi bagian dari kehidupan masa kini. Cara menikmatinya juga begitu mudah bahkan ada digengaman atau kantong kita. Pertanyaannya, seberapa sering kita mengakses internet dalam sehari ?. Pasti beragam jawabnya. Internet menjadi dunia baru yang membius para penggunanya, karena tanpa kemana-mana tapi bisa ke mana-mana. Lonjakan konsumsi internet ditunjang oleh hadirnya jejaring sosial seperti Facebook atau Twitter (dengan tidak menafikan jejaring sosial lain). Pengguna Facebook sudah mendekati 1 milliar pemakai dan lonjakan pengguna Twitter juga meningkat begitu pesat.

Pernahkah membayangkan seperti apa kehidupan internet dalam satu hari. Sampai hari ini baru sepertiga penduduk bumi yang terhubung ke internet, hal ini dapat dianalogikan seperti meniup rambut yang ada dikepala. Menarik juga apa saja terjadi dengan aktifitas sepertiga penduduk dunia dalam menggunakan internet.

Percayakah bahwa orang mengirim 294 miliar email dalam sehari? Dua juta posting blog ditulis? Ada 864.000 jam video di-upload ke YouTube ? Informasi yang dikonsumsi di internet jika dimasukkan dalam keping DVD bisa mencapai 168 juta keping. Ada 172 juta pengunjung unik Facebook, 40 juta Twitter, 20 juta Linkedln, 20 juta Google+ dan 10 juta Pinterest. Orang menghabiskan 4.7 milliar menit menghabiskan waktu di Facebook dengan 532 juta status yang ditulis. Ada 250 juta foto diunggah di Facebook, jika dicetak akan membentuk 80 tumpukan setinggi Menara Eifel. 864.000 jam video diunggah di Youtube.

Lebih lengkapnya dapat dilihat pada gambar berikut ini. Butuh bandwidth besar karena besarnya foto.

Sumber tulisan Mashable.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.

1 + four =